Rektor UNRIKA Edwin Agung Wibowo memberikan penghargaan dan apresiasi kepada mahasiswa peserta PIMNAS Ke-34 dan mahasiswa peraih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021 Universitas Riau Kepulauan. Pemberian apresiasi diadakan di ruang AIPT Universitas Riau Kepulauan, Kamis 25 November 2021 yang dihadiri para wakil rektor, dekan, dosen pembimbing dan mahasiswa.
Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada 14 mahasiswa yang terdiri dari 4 tim yang sudah lolos pendanaan PKM tahun 2021 ini. Diantara ke 4 tim tersebut Alhamdulillah 1 tim PKM dari UNRIKA lolos ke PIMNAS yang diketuai oleh Alifia Deviyanti (Pendidikan Bahsa Inggris), dengan anggota Miftahul Apriliana (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Ivanika Satria (Ilmu Hukum) dibawah bimbingan dosen pembimbing Adam, S. Pd, M. Pd. Alifia dan tim mengangkat judul PKM-PM “ Model Pembelajaran Bahasa Inngris Berbasis Crossword Puzzle Braille di SLBN Batam.

Saya sangat bangga, karna ini adalah prestasi yang patut disyukuri bahwasanya meskipun kalian dari PTS namun kalian bisa membuktikan bisa bersaing sama halnya dengan mahasiswa-mahasiswi yang ada di PTN, apalagi dimasa pandemi Covid sekarang ini kalian tetap semangat dan berjuang untuk berkompetisi menuangkan ide-ide kreatif yang kalian miliki.
Meskipun kalian belum bisa meraih medali, namun kami berharap ini akan menjadi pemantik semangat bagi mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama UNRIKA di kancah Nasional. Semoga ke depannya kalian juga bisa menjadi mentor bagi adik-adiknya yang akan ikut PKM pendanaan 2022 nanti sehingga akan lebih banyak ide-ide kreatif yang akan muncul, ucap rektor.
Capaian prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan bapak ibu dosen pembimbing yang sudah tulus membimbing adik-adik mahasiswa. Semoga jerih payah bapak/ibu menjadi amal jariyah disisi Allah.
Bagi mahasiswa yang berhasil meraih pendanaan PKM dan lolos PIMNAS akan dibebaskan tugas akhir proposal dan skripsi, dan juga tim yang sudah sampai ke tahap PIMNAS akan kita berikan tambahan uang pembinaan senilai Rp. 4.000.000.
Semoga tahun-tahun beikutnya lebih banyak mahasiswa kita yang ikut, sehingga manfaatnya akan semakin besar baik itu untuk diri sendiri maupun masyarakat luas.