CHARACTER BUILDING UNTUK MEMPERSIAPKAN PELAJAR DAN MAHASISWA DALAM MENGHADAPI ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)

Pelantikan Bem TeknikUnivrsitas Riau Kepulauan, Batam – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Riau Kepulauan menggelar pelantikan kepungurusan yang baru di Audotorium Utama UNRIKA, Selasa (15/3/2016).

Pelantikan yang juga sekaligus diadakannya kuliah umum dengan tema “Character Building Untuk Mempersiapkan Pelajar dan Mahasiswa Dalam Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” tersebut menghadirkan pembicara M.Sigit Sarifudin S.kom M.M (Management PT Exelitas Technologies Batam).

Kegiatan pelantikan ini juga tidak diikuti mahasiswa Fakultas Teknik, dalam rangkaian acara panitia juga menggelar perlombaan karya tulis puisi yang pesrtanya merupakan pelajar SMK/SMA se-Kota Batam dengan tema “Wajah Indonesia”.

Ketua Panitia Pelantikan, Fauzan Azima, mengatakan bahwa untuk meramaikan acara pelantikan panitia sengaja mengadakan lomba yang pesertanya merupakan siswa-siswa SMA, dirinya juga mengatakan bahwa perlombaan tersebut telah dilakukan seminggu sebelum pelantikan dan membacakan hasil pengumuman pemenang pada malam pelantikan yang merupakan malam puncak kegiatan.

Pelantikan Bem Teknik 2

Fauzan juga memaparkana tujuan dari acara ini adalah selain pelantikan kepengurusan BEM FT yang baru secara sah, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran diri pelajar dan mahasiswa akan Era Masyarakat Ekonomi Asean dan sebagai sarana bagi siswa untuk menyampaikan aspirasi tentang wajah Indonesia saat ini.

*Admin*