BUAH KERJA KERAS, PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS RAIH AKREDITAS B

Universitas Riau Kepulauan, Batam – Program Studi Pendidi20150703_175334_resizedkan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Riau Kepulauan baru saja mendapatkan akreditasi B dari akreditasi C di tahun 2016 ini.

Butuh proses dan waktu yang lama untuk mendapatkan akreditasi B tersebut. Pada bulan Februari 2015 sampai September 2015, Ketua dan wakil program studi bahasa inggris, dosen-dosen, mahasiswa, berusaha menyelesaikan proses kenaikan akreditasi. Mulai dari meningkatkan mutu pendidikan, pendidik, proses belajar mengajar, fasilitas, membuat kegiatan dan perlombaan, melakukan penelitian, dan mengaktifkan kembali himpunan mahasiswa jurusan bahasa inggris.

Kenaikan akreditasi banyak memberikan dampak positif pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu mahasiswa baru menjadi antusias dan tertarik untuk memilih jurusan bahasa inggris di Universitas Riau Kepulauan.

“tujuan setelah akreditasi naik yaitu menjalankan catur dharma Perguruan tinggi dalam hal pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, ujar Dahrul Aman Harahap, Dekan FKIP Universitas Riau Kepulauan. Kami juga punya rencana kedepan untuk menaikkan akreditasi menjadi A”, tambahnya.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan merupakan program studi terbaik dan satu-satunya yang ada di Kepulauan Riau. Dengan akreditas B diharapkan terus dapat meningkatkan kualitas lulusan.

(admin)