REFELEKSI HARI PAHLAWAN, MAHASISWA UNRIKA GELAR PENTAS SENI

Batam – Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan yang tergabung dalam Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) menggelar peringatan hari pahlawan. Jumat (10/11/2017)

Kegiatan yang dihelat di Panggung Sang Pemula Unrika, menyajikan beragam kesenian Diantaranya penampilan musik, dance dan monolog.

Salah satu pertunjukan yang paling menarik adalah monolog tentang Marsinah yang dibawakan dua orang mahasiswa. Salah satunya Rozi.

Saat ditanya usai aksinya, Rozi yang merupakan anggota UKPM mengaku sengaja mengangkat kisah Marsinah ke atas panggung di hari pahlawan ini.

Menurutnya, meskipun Marsinah bukan salah satu pahlawan nasional, namun dirinya menganggap sosok marsinah patut dikenang sebagai pahlawan.

“Sengaja bawa monolog tentang Marsinah mas, biar bukan pahlawan nasional, tapi buat saya beliau pahlawan karena perjuangannya sangat menginspirasi”. Terangnya kepada Akademikakepri.com

Marsinah adalah seorang aktivis dan buruh pabrik Jaman Pemerintahan Orde Baru, berkerja pada PT. Catur Putra Surya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur yang diculik dan kemudian ditemukan terbunuh pada 8 Mei 1993 setelah menghilang selama tiga hari.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.