MEMBENTUK MAHASISWA KREATIF DAN MANDIRI, FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KKL DI BANDUNG

IMG-20151202-WA000Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam merupakan satu lembaga pendidikan yang menciptakan dan membentuk mahasiswa yang berintelektual tinggi yang nantinya sebagai penerus bangsa dan diharapkan dapat membangun bangsa dan negara sepenuhnya. Fakultas Ekonomi Universitas Riau Kepulauan khususnya jurusan Akuntansi dan Manajemen menerapkan pendidikan di luar perkuliahan melalui Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang merupakan salah satu kegiatan penunjang pengembangan materi dan kemampuan serta sebagai wawasan dan pelengkap materi perkuliahan di kelas, agar nantinya keahlian yang diperoleh dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari–hari.

Untuk memberikan bekal pengetahuan lebih kepada mahasiswa, fakultas Ekonomi UNRIKA menggelar Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bagi mahasiswa Prodi Akuntansi dan Manajemen pada tanggal 1 hingga 5 Desember lalu. Kegiatan KKL itu sendiri dilakukan di Kota Bandung dan Jakarta.

Dalam rangkaian kegiatan, mahasiswa yang dibagi menjadi beberapa kelompok mendapat kesempatan untuk mengunjungi Perusahaan-perusahaan di Kota Bandung. Mahasiswa juga mendapat pelatihan entrepreneurship dari berbagai perusahaan. Tidak hanya belajar, dalam rangkaian acara tersebut mahasiswa juga diberi kesempatan untuk berwisata ke berbagai tempat di Kota Bandung antara lain Trans studio Bandung, Wisata Alam Kawah Putih dan tempat wisata lainnya.
IMG-20151204-WA000
Kuliah Kerja Lapangan ini mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi jurusan non pendidikan, salah satu dampaknya yaitu memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan praktik khususnya yang berkenaan dengan penerapan konsep dan teori yang diperoleh di perkuliahan hingga penerapannya di lapangan sehingga akan menumbuhkan profesionalisme kerja bagi mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi, Edwin Agung Wibowo memaparkan bahwa tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) antara lain untuk mendidik mahasiswa agar dapat memadukan atau mencocokkan antara teori yang diperoleh di perkuliahan, sehingga mendapatkan pemahaman yang lebih mudah dipahami oleh mahasiswa itu sendiri dengan mendapat penjelasan langsung dari Perusahaan atau Lembaga tempat dimana mahasiswa melakukan KKL. Selain itu mahasiswa juga dapat melihat penerapan konsep yang diperoleh di perkuliahan dengan penerapan konsep langsung di lapangan mengenai proses dan program kerja di setiap perusahaan.

IMG-20151210-WA000 IMG-20151204-WA001

Turut serta dalam kegiatan KKL tersebut Wakil Rektor I, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Kaprodi Manajemen dan Akuntansi serta Staff dan Dosen.