UNRIKA – Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2024 di Universitas Negeri Jakarta


Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang. Dalam kerangka program Manajemen Talenta Nasional (MTN), Balai Pengembangan Talenta Indonesia melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul di bidang-bidang Riset dan Inovasi; Seni dan Budaya; serta Olahraga. Salah satu program pengembangan bakat dan minat mahasiswa dalam bidang seni adalah Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas).

Peksiminas adalah ajang kompetisi dan unjuk bakat bagi mahasiswa di Indonesia. Tema Peksiminas 2024 adalah “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”. Univeristas Riau Kepulauan juga ikut serta dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ini. Pelepasan dilakukan pada Tanggal 30 Agustus 2024 Di gedung Rektorat UNRIKA.

Peksiminas adalah kompetisi di bidang seni bagi mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan menunjuk salah satu pengurus BPSMI sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Peksiminas 2024 dilaksanakan pada Senin, 2 September 2024 hingga Sabtu, 7 September 2024 di Universitas Negri Jakarta (UNJ). Kontingen UNRIKA sendiri mengirimkan 6 orang perwakilan untuk berpartisipasi dalam Peksiminas 2024 ini.

Related Post