Wakil Rektor III

DAHRUL AMAN HARAHAP,SPt, MM

DAHRUL AMAN HARAHAP,SPt, MM

Dahrul Aman Harahap,SPt, MM. lahir di Simandiangin Kacamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu (sekarang Kabupaten Labuhanbatu Selatan) yang mempunyai jarak tempuh dari kota Medan + 7 jam dari Kota Medan.Orang tua  Ibu Hj. Doriomas Nasution dan Ayah H. As’ari Harahap.Orang tua sekarang berdomisili di Jl. Trans Sumatera Simandiangin No. 16 Kec.Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara.

Menempuh pendidikan Sekolah Dasar Negeri 117491 Simandiangin Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, MTS Modern Ponpes Darul Falah Martopotan Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, MAS Modern Ponpes Darul Falah Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten labuhanbatu Sumatera Utara, S1 Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan Universitas Sumatera Utara Medan dan S2 Magister Manajemen DR. Soetomo Surabaya. S1 (S.Pt) Mendapat Beasiswa PPA hingga wisuda dan S2 (MM) mendapat Beasiswa dari Yayasan Perguruan Tinggi Batam (YPTB)/UNRIKA dan Provinsi Kepulauan Riau .dan saat ini sedang menjalani kuliah S3 (PhD) di Universitas Industri Selangor Malaysia sejak  Oktober 2010.

Berasal dari keluarga petani yang mempunyai cita-cita, sekolah/pendidikan adalah segalanya. Aktif berorganisasi untuk mengasah kepemimpinan dan membangun jaringan agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Yang dimulai dari Ketua OSIS semasa MAS, Sekretaris HMI FP USU, Anggota HMJ Peternakan USU, Ketua Umum DPP Himpunan Alumni Darul Falah (HADAFAH) Sumatera Utara , Ketua Harian Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Labuhan Batu (GMPLB) , Anggota Ikatan Keluarga Sungai Kanan (IKES) Kota Medan, Ketua Umum Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3) Kabupaten Langkat Angkatan XVII Sumatera Utara (2006-2008).Anggota Badan Pembina Olahraga mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Kepulauan Riau (2007-2012), Ketua III Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesai (BPSMI) Provinsi Kepulauan Riau (2010-sekarang), Anggota HKTI Provinsi Kepulauan Riau (2012-sekarang)

Sekarang berdomisili di Perum Graha Nusa Batam Blok K No 1 tahap II Batu Aji Batam Indonesia sedangkan isteri tercinta bernama Ade Isyana Hairunnisah Lubis, SE, Ak yang juga Alumni dari USU Medan.

Pernah bekerja di Inkubator Bisnis UKM Provinsi Sumatera Utara “CIKAL USU”, Sarjana Penggerak Pembangunan di Pedesaan (SP3) Kabupaten Langkat (2006-2008), Asisten Manajer “Waringin
Centre” Pusat Teknologi dan Produksi Kambing dan Domba Sumater Utara di Kabupaten Langkat (2007-2009), Dosen dan Pembantu/Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam Provinsi Kepulauan Riau (2007-sekarang).

Beberapa hasil Karya tulis yang pernah di hasilkan: Uji Beberapa Perlakuan Obat Alternatif untuk Memberantas Penyakit Scabies Pada Kambing Etawah (2006) dibiayai oleh Waringin Centre, Strategi Pola Pengembangan Usaha Kecil Menengah Pada Pusat Industri Kecil (PIK) Kota Medan Tahun 2007 (2007). Beberapa Pengabdian pada masyarakat bidang sains : Pemanfaatan Pakan Alternatif untuk Meningkatkan Produksi Udang Tiger di Kabupaten Langkat (2006-2008) dibiayai oleh Dinas Perikanan kabupaten Langkat, Pemanfaatan Tri Tom Scabies Sebagai Obat Alternatif untuk Memberantas Penyakit Scabies pada Kambing di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat (2008) dibiayai Kopertis Wilayah X (Sumbar,Riau, Jambi, Kepri). Pemanfaatan Konsentrat Alternatif untuk peningkatan bobot kambing dan sapi di Kecamatan Stabat kabupaten langkat (2009) dibiayai Waringin Centre. Pemanfaatan Tri Tom Scabies dan Pakan Alernatif untuk kambing di Kecamatan Seikanan (2010).