FASILITAS KAMPUS

Universitas Riau Kepulauan  memiliki gedung atau bangunan yang bersifat sentral berupa gedung empat lantai, tiga lantai dan satu lantai yang berdiri diatas tanah milik Universitas Riau Kepulauan seluas 30.000 m2, dengan luas bangunan 17.500 m2. Gedung tersebut dibangun dengan konstruksi beton bertulang dengan kualitas baik.

Di bidang fisik, sarana dan prasarana tersebut meliputi tanah dan bangunan beserta peralatannya sebagai fasilitas penunjang pendidikan, dan akan senantiasa ditingkatkan baik fungsi maupun pemanfaatannya.

AUDITORIUM UTAMA UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN

AUDITORIUM UTAMA UNIVERSITAS RIAU KEPULAUAN

 

GEDUNG FAKULTAS EKONOMI

GEDUNG FAKULTAS EKONOMI

 

 

ALASAN MEMILIH UNRIKA BATAM

 

MAHASISWA UNRIKA

1. Terakreditasi BAN PT

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) satu-satunya Badan Akreditasi yang diakui oleh Pemerintah RI dan telah memberikan Akreditasi (penilaian) pada Program Studi di Lingkungan Universitas Riau Kepulauan.

Sedangkan beberapa Program Studi yang baru didirikan sedang diupayakan untuk diberikan Penilaian oleh BAN PT. Akreditasi ini menunjukkan bahwa Proses Pendidikan dan Pengajaran di Universitas Riau kepulauan terlaksana dengan baik yang ditunjang oleh Laboratorium, studio, perpustakaan sesuai standar dan Tenaga Pengajar yang profesional dibidangnya.

2. Beasiswa Bagi Mahasiswa Tidak Mampu dan Berprestasi

Bagi mahasiswa yang berpestasi di bidang akademik dan ekstrakurikuler di sediakan Beasiswa seperti: Beasiswa Dikti, Beasiswa Pemerintah Propinsi KEPRI, Beasiswa Pemerintah Kota Batam, Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan Beasiswa dari Rektor/ Yayasan.

3. Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan Staf Pengajar Profesional

Untuk menghasilkan lulusan yang professional yang memiliki keunggulan dan daya saing serta selalu mengembangkan diri dalam masyarakat global, maka Universitas Riau Kepulauan telah menyusun Kurikulum berbasis kompetensi dengan staff pengajar yang profesional dibidangnya dengan jenjang pendidikan S2 dan S3 lulusan dari dalam dan luar negeri.

Kampus UNRIKA berada di lokasi strategis yang mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau umum, serta memiliki lingkungan yang asri/nyaman. Suasana kelas dibuat sangat nyaman dengan ruang full

AC dan dilengkapi dengan peralatan penunjang pengajaran seperti LCD, proyektor (OHP), komputer dengan jaringan internet dan pengeras suara di setiap kelas.

Untuk kegiatan olahraga tersedia lapangan sepak bola, basket, volly, panjat tebing, dll. Tersedia juga copy center dan kantin di dalam lingkungan kampus. Bagi mahasiswa yang berasal dari luar kota, tersedia banyak pemondokan khusus mahasiswa, dengan biaya yang sangat terjangkau.

4. Bekerjasama dengan Lembaga-lembaga bertaraf Nasional dan Internasional

Universitas Riau Kepulauan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri. Kerjasama di luar negeri seperti dengan Unisel Malaysia dalam rangka pertukaran mahasiswa dan pengembangan studi lanjut Dosen untuk S2 atau S3, magang kerja dll.

5. Perguruan Tinggi Pertama dengan Biaya terjangkau

Universitas Riau Kepulauan adalah merupakan satu-satu nya kempus pertama yang berdiri di Kota Batam yang sebelumnya bernama STIE dan STT Batam, dalam perjalanannya UNRIKa telah memiliki 15 Pogram Studi dengan lima Fakultas, UNRIKA sangat diminati oleh berbagai lapisan masyarakat karena biaya pendidikan yang terjangkau dan kurikulum bernasis kompetensi.