UNRIKA WISUDA 163 MAHASISWA

 

Universita Riau Kepulauan (Unrika) Batam mewisuda 163 mahasiswa tahun akademik ke II 2017, Senin (22/5). Salah seorang wisudawan terbaik tahun ini mendapat nilai tertinggi indek prestasi kumulatif (IPK) 3,93.

“Kami memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi sehingga bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya,” kata Rektor Unrika Batam, Nasrudin.

Dia menambahkan, sebelumnya sempat ada mahasiswa Unrika mendapatkan nilai IPK 4. Nasrudin berharap ini bisa menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya yang masih kuliah di Unrika.

Pihak Kampus Unrika juga berharap 163 mahasiswa yang sudah wisuda bisa berbuat terbaik dalam memanfaatkan ilmu yang didapat untuk untuk kepentingan umum, baik agama, bangsa dan negara. “Mereka sudah punya ilmu dan harus dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai merugikan orang lain,” katanya.

Saat ini, mahasiswa Unrika ada lebih kurang 4.000 orang. Pada tahun ajaran baru ini data sementara yang sudah mendaftarkan diri ada sebanyak 400 orang untuk memulai perkuliahan September mendatang. Unrika juga mempunyai dua kampus, yakni kampus utama di Batuaji dan kampus kedua di Batam Centre.

“Kami ada 16 prodi dan untuk fakultas Ekonomi, FKIP, Teknik Industri, Sipil, Hukum mendapatkan akreditasi B,” kata Nasrudin.

suber : sindobatam

Posted in Berita.